Cara Mengoneksikan Komputer Dengan Android Menggunakan Kabel USB | Kotak Baku

Cara Mengkoneksikan Komputer Dengan Android Menggunakan Kabel USB. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara untuk mengkoneksikan kompter dengan android menggunakan kabel USB.


Cara Mengkoneksikan Komputer Dengan Android Menggunakan Kabel USB, Jika kalian bingung untuk internetan di komputer tetapi tidak mempunya modem dan wifi, tetapi kalian mempunyai paket internet di smartphone kalian, tutorial ini mungkin bisa membantu anda.

Sebenarnya untuk menghubungkan komputer dengan android juga bisa dilakukan menggunakan Hotspot Portable, bahkan kita bisa menghubungkan beberapa device atau perangkat sekaligus menggunakan hotspot. Tetapi jika kalian hanya ingin menghubungkan ke satu device maka cara ini bisa sangat membantu kalian.

Karena speed yang didapat oleh device yang tersambung menggunakan kabel USB lebih banyak jika dibandingkan dengan menggunakan Hotspot portable. Memang ada kelebihan dan kekurangan dari masing masing cara.

Cara Mengkoneksikan Komputer Dengan Android Menggunakan Kabel USB

1. Pertama tama sambungkan Komputer dengan Android dengan kabel USB(biasa disebut juga kabel data)

NB : jangan lupa untuk mengaktifkan Data seluler pada android sobat.


2. Setelah komputer dan android terhubung, maka masuk ke Pengaturan lalu masuk ke bagian Menambatkan & Hotspot portable, pada pilihan Penambatan USB kita aktifkan.

NB : Device yang saya gunakan adalah Lenovo Vibe K5 Plus


3. Buka komputer kalian, lalu tunggu hingga proses selesai. Komputer akan otomatis terhubung dengan android dalam beberapa saat. Jika sudah terhubung maka pada bagian network ethernetnya akan terhubung(Connected) hal itu menandakan bahwa komputer sudah terhubung dengan android.

4. Untuk memastikan koneksinya apaka sudah terhubung ke internet atau belum, kitacoba ping google. Jika hasilnya Reply maka komouter sudah terhubung ke Internet. Tetapi jika Time Out maka komputer belum terhubung dengan internet.

Semoga tutorial yang saya berikan dapat bermanfaat bagi sobat-sobat. Jika ada pertanyaan kalian dapat bertanya melalui comment, dan jika sobat merasa postingan ini menarik sobat dapat subscribe blog ini dengan memasukan email sobat. dan jangan lupa untuk share jika bermanfaat.

Kotak Baku merupakan blog yang saya gunakan untuk menyampaikan informasi-informasi yang dirasa dapat bermanfaat bagi kita semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

No comments:

Post a Comment